-->

Sunday, February 10, 2019

Apakah Kucing Mendominasi Sendiri : Fakta Menarik Tentang Berita Kucing

Apakah Kucing Mendominasi Sendiri - Anda Mungkin, Tidak Menyadari Hal Ini,Tetapi bagaimana kita bisa seberuntung itu diberkati dengan dunia tempat kucing ada? Dari semua hewan yang bisa kita jinakkan, bagaimana kita bisa berakhir dengan mesin pembunuh Tuhan yang sempurna menumpahkan seluruh sofa kita?
Untuk beberapa waktu, diyakini bahwa kucing pertama kali dijinakkan di Mesir sekitar 4.000 tahun yang lalu - sesuatu tentang semua mumi kucing itu. Tetapi pada 2004, teori itu tertidur ketika para arkeolog menemukan sisa-sisa kucing peliharaan berumur 9.500 tahun di sebuah kuburan di Siprus. Sementara sisa-sisa kucing ini tidak benar-benar mengenakan kerah pada saat ditemukan, para ilmuwan menyimpulkan bahwa kucing itu dijinakkan karena ditemukan bersama dengan sisa-sisa manusia. Saya suka berpikir bahwa mereka berdua mati pada saat yang sama, karena sebab alami dan tidak menyakitkan.

Pada tahun 2007, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science menemukan bahwa kucing domestik berasal, bukan dari Afrika Utara, seperti yang diperkirakan sebelumnya, tetapi dari Timur Dekat di sebuah daerah kecil yang disebut Bulan Sabit Subur, alias, tempat lahirnya peradaban manusia. Kucing domestik awal mungkin juga muncul di Asia Tengah. DNA dari kucing liar Eropa ( Felis silvestris silvestris ), yang secara tradisional diyakini sebagai nenek moyang kucing domestik karena penampilannya yang serupa, dibandingkan dengan DNA dari beberapa subspesies F. s. silvestris, termasuk kucing liar Asia tengah, F. s. ornata ; kucing liar Near Eastern, F. s. lybica ; kucing gurun Cina, F. s. bieti ; dan kucing liar Afrika Selatan, F. s. kafe. . Para peneliti menemukan bahwa spesimen kucing liar Timur Dekat, yang berasal dari gurun UEA, Israel, Arab Saudi, dan Bahrain, berbagi DNA mitokondria dengan spesimen kucing domestik, serta kesamaan genetik lainnya yang menunjukkan kucing liar Timur Dekat menjadi nenek moyang kucing domestik yang paling mungkin. Para peneliti berpikir kemungkinan domestikasi kucing sama tuanya dengan peradaban manusia itu sendiri - atau setidaknya 10.000 hingga 12.000 tahun.
Jadi, bagaimana kita memelihara kucing? Toko makanan petani awal menarik tikus, dan para sarjana percaya bahwa tikus itu menarik perhatian kucing. Agaknya, seiring berjalannya waktu, kucing-kucing itu menyadari bahwa manusia dapat menawarkan kehangatan, kasih sayang, dan variasi yang lebih besar dari vittle yang lebih mudah didapat - dengan demikian, persahabatan yang indah antara dua spesies pembunuh haus darah lahir.


Akan tetapi, beberapa orang berpendapat bahwa kami tidak memelihara kucing, seperti halnya mereka memelihara sendiri - kami hanya melakukan sesuatu, dan kucing hanya muncul dan mulai mendapat manfaat dari itu. Beberapa bahkan berpendapat bahwa kucing belum sepenuhnya dijinakkan . Mereka menunjukkan fakta bahwa kucing rumah tangga sering bertahan dengan baik di koloni liar, tanpa campur tangan manusia, dan bahwa kucing domestik liar terus kawin dengan Eropa, Timur Dekat, dan kucing liar terkait erat lainnya, sedemikian rupa sehingga perkawinan silang ini mengancam beberapa spesies. Bahkan seekor kucing rumahan yang telah hidup sepanjang hidupnya dengan manusia dapat, setidaknya secara teori, menyerang sendiri dan membuat kehidupan untuk dirinya sendiri hanya dengan membunuh dan memakan sesuatu, meskipun saya pikir itu benar-benar tergantung pada kucing, dan juga mengapa itu melakukan itu ketika hanya bisa mendapatkan orang bodoh lainnya untuk memberinya makan, maksudku, ayolah, itulah yang mereka lakukan .

Anda mungkin memperhatikan bahwa, tidak seperti beberapa spesies yang dijinakkan, seperti anjing, kucing semua jenis terlihat sama. Tentu, beberapa memiliki bulu panjang dan beberapa memiliki kaki pendek , dan beberapa benar-benar botak , dan beberapa memiliki wajah yang mendorong. Dan, tentu saja, kucing domestik memiliki semua jenis tanda yang berbeda - mereka datang dalam bentuk kucing, marmalade, belacu, tuksedo, hitam, putih, abu-abu, kulit penyu, dan setiap kombinasi mawar, garis, bintik, dan titik. Tetapi, jika dibandingkan dengan ras anjing yang berbeda, ras kucing yang berbeda semuanya sangat mirip - mereka semua berukuran hampir sama, mereka kebanyakan memiliki jenis ekor yang sama ( kecuali ketika mereka tidak ), jenis telinga yang sama ( kecuali kalau tidak ), wajah yang sama ( kecuali kalau tidak)), udara yang sama dengan penghinaan biasa, dan obsesi yang sama dengan pembunuhan tanpa tujuan .

Ketika manusia purba menjinakkan sebagian besar hewan lain, mereka, manusia, membutuhkan mereka, hewan, untuk melakukan hal-hal tertentu yang tidak cenderung dilakukan oleh hewan, seperti kawanan domba, atau membunuh tikus, atau membawa kembali unggas air mati dari tengah. danau, atau terlihat bodoh. Tidak ada yang benar-benar membutuhkan kucing untuk melakukan apa pun, kecuali membunuh tikus dan tikus, dan mereka sudah melakukannya. Kucing rumahan mungkin menjadi lebih sosial melalui domestikasi; mereka tidak hanya lebih ramah kepada orang daripada yang seharusnya, tetapi mereka juga lebih mudah terikat dengan kucing domestik lainnya dan bahkan spesies domestik lainnya, seperti anjing dan kambing. Tetapi mereka mungkin telah memilih sendiri untuk sifat itu, jadi selama ribuan tahun, benar-benar tidak perlu bagi manusia untuk membiakkan kucing secara selektif seperti halnya kita memiliki hewan peliharaan lainnya. Mereka tetap sama, sementara kita menjadi semakin tertarik untuk membuka kaleng makanan kucing mereka dan mencuri kotoran mereka . Jika ada, mereka telah menjinakkan kita -dengan sedikit bantuan dari teman lamanya, Toxoplasmosis gondi.

Bagikan