-->

Wednesday, February 13, 2019

Cara Membuat Es Kopi Jepang - Trik Rasa Es Kopi Special Buatan Istri Tercinta



Cara Membuat Es Kopi Jepang - Apakah Anda serius dengan kopi Anda? Apakah Anda tahu bahwa kopi dingin adalah lebih sehat? Artikel ini menjelaskan mengapa, mengajari Anda cara membuat kopi yang diseduh dingin di rumah, daftar variasi resep kopi dingin yang lezat, dan memberikan saran pada salah satu pembuat kopi dingin terbaik.

Berdasarkan laporan Bloomberg , penjualan kopi seduhan dingin 2017 naik 80% di AS dan ini mungkin menyelamatkan pasar kopi yang mengantuk. Pada awal menggila kopi dingin, tingkat pertumbuhan sangat fenomenal dengan pertumbuhan penjualan 339% dari 2010 hingga 2015. Statistik 2014-2015 menunjukkan 115% lonjakan penjualan dengan 24% konsumen membeli kopi dingin yang dibeli secara eceran. . Tetapi minuman dingin itu mahal karena waktu pembuatan bir yang lebih lama dan lebih banyak biji kopi yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini.
Jadi, pelajari cara membuat kopi yang diseduh dingin di rumah dan menghemat banyak uang.
Sebelum kita menyelami prosesnya, mari kita pahami sedikit lebih banyak tentang minuman yang sangat populer ini.

Apa Itu Es Kopi Jepang?

Ini adalah kopi yang diseduh dengan merendam bubuk kopi dalam air baik pada suhu kamar atau lebih dingin selama 12 hingga 24 jam. Ini menggunakan waktu untuk mengekstrak minyak dan kafein beraroma kopi, dan tidak panas seperti pada kopi biasa. Oleh karena itu, ia lebih lembut dan tidak pahit dan asam seperti kopi biasa. Tetapi Anda harus merencanakan ke depan untuk menyeduh kopi dingin karena proses bertahap yang panjang.

Apa Perbedaan Antara Kopi Buatan Dingin dan Kopi Es?Nah, Anda sekarang tahu bahwa kopi seduhan dingin diseduh dalam air bersuhu dingin atau suhu ruangan dalam periode yang lebih lama.

Es kopi adalah kopi biasa Anda yang dibuat dengan air panas dan didinginkan dengan es. Kopi es tidak menambahkan es ke sisa kopi atau kopi yang telah ada selama beberapa saat. Jenis kopi ini biasanya terasa pahit dan rata dari proses oksidasi. Kopi es yang baik dibuat dari kopi yang baru diseduh dan es segera ditambahkan.

Kopi yang diseduh dingin memiliki rasa yang kurang encer tetapi kopi es yang dibuat dengan benar tidak boleh berair - lihat artikel ini tentang cara membuat kopi es yang baik yaitu Kopi Es Jepang - kopi yang diseduh dengan air panas, langsung ke es.


Manfaat Es Kopi Hitam Sulit dipercaya, tetapi minuman dingin lebih sehat karena alasan berikut:

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di NCBI , kopi ini kurang asam dibandingkan kopi biasa. Faktanya, kopi ini 67% lebih asam dibandingkan kopi panas!
Karena itu, lebih baik bagi orang dengan perut sensitif.
Dan lebih mudah pada sistem pencernaan.
Kurang asam berarti kopi yang lebih lembut dan enak. Ini memungkinkan lebih banyak rasa kopi bersinar. Jadi, tidak perlu menambahkan susu atau krim atau gula ke kopi dingin.
Ketika biji kopi terkena panas atau air panas, ia kehilangan beberapa manfaat kesehatan dan antioksidan. Karena tidak ada panas yang digunakan untuk minuman dingin, kopi mempertahankan lebih banyak manfaat kesehatan alami kopi, antioksidan, serta mineral dan vitamin lainnya.
Kopi biasa menggunakan panas untuk mengekstraksi rasa kopi, tetapi saat dingin, yaitu perubahan suhu, rasanya juga berubah. Kopi yang diseduh dingin tidak menggunakan panas dan tidak ada perubahan suhu yang besar. Jadi rasanya terkunci dan minuman dingin sehari Anda tidak akan basi seperti kopi biasa.
Berapa lama kopi dingin bisa dikonsumsi? Ini bisa tetap segar lebih lama hingga 2 hingga 4 minggu jika didinginkan sehingga Anda dapat menyiapkan kopi dingin dalam jumlah besar untuk kebutuhan harian Anda.
Apakah kopi buatan dingin memiliki lebih banyak kafein? Kafein minuman dingin lebih rendah. Berdasarkan penelitian oleh Toddy, ia hanya memiliki 40 mg kafein terhadap 61 mg untuk kopi biasa (per 100 gram porsi).

Mengapa Itu Kurang AsamKetika Anda menambahkan kopi ke air, ada reaksi kimia yang mengeluarkan berbagai minyak dan senyawa kimia asam dari tanah kopi dan yang terbaik adalah antara 195 hingga 205 ℉. Ini juga menyebabkan kopi teroksidasi sehingga menjadi asam dan pahit, yaitu bersifat asam. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini, baca artikel ini di Coffee Research.
Dalam kopi dingin, proses oksidasi lebih lambat dan karenanya kurang asam.


Kelemahan dari Kopi Hitam Dingin Tentu, ada beberapa kelemahan yang harus Anda ketahui dan ini adalah:

Kopi brew dingin menggunakan lebih banyak kopi daripada kopi biasa dalam rasio kopi-ke-air sekitar 1: 6 dibandingkan dengan 1:20 untuk kopi tetes. Jadi, paket biji kopi Anda perlu diisi lebih cepat jika Anda membuat kopi dingin setiap pagi. Anehnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, penelitian menunjukkan bahwa kadar kafein lebih rendah meskipun menggunakan lebih banyak biji kopi.
Perlu membuat rencana ke depan dan akan memakan waktu setidaknya 12 jam sebelum Anda dapat menikmati minuman.
Daya tarik visual, rasa, dan bau adalah indera penting untuk mempersiapkan tubuh kita untuk mencerna makanan dan dalam hal ini, minum kopi. Aroma kopi hangat akan memicu kelenjar ludah dan "jus" pencernaan. Ini juga telah mengilhami begitu banyak kutipan kopi seperti '... Udara kental dengan aroma kopi dan meskipun saya minum dalam aroma seperti orang lain ....' Sayangnya, dalam kopi dingin, Anda tidak mendapatkan saat-saat romantis atau kelenjar ludah yang bersemangat!
Anda perlu saring kopi yang diseduh saat Anda siap meminumnya.Ini bukan kerugian yang mengancam jiwa dan meskipun indra perasa kurang romantis, Anda dapat melanjutkan dan menikmati cara minum kopi yang menyegarkan dan sehat.

Cara Membuat Es Kopi Jepang Sendiri Di Rumah

OK, cukup kata tentang minuman dingin dan mari kita beralih ke proses pembuatan kopi dingin.
Sederhana kok, ikuti saja langkah-langkah ini:

  • Giling biji kopi Anda dengan kasar jangan gunakan gilingan halus karena akan menjadi keruh dan memengaruhi rasanya. Alasan halus juga menghasilkan rasa yang keras atau pahit karena terlalu banyak diekstraksi. Jika Anda tidak menggiling, beli biji kopi bubuk segar dari roaster Anda.
  • Bersihkan wadah besar dengan tutupnya tetapi jika Anda ingin menggunakan stoples Mason seperti yang Anda lihat di banyak situs kopi dingin, silakan.
  • Rasio Kopi Brew Dingin: Untuk rasa yang lebih kuat gunakan rasio kopi 1: 6 untuk air, jika tidak rasio 1: 8 baik-baik saja. Tempatkan dasar-dasar ini di bagian bawah wadah, dan tutupi dengan air - baik dingin atau suhu kamar. Gunakan air yang baik, lebih disukai mata air. Aduk perlahan, lalu tutup. Gunakan rasio kopi yang lebih tinggi untuk membuat konsentrat kopi dingin yang dapat Anda gunakan nanti sebagai variasi resep (lebih lanjut tentang ini nanti).
  • Berapa lama untuk menyeduh kopi? Seperti disebutkan sebelumnya, biarkan diseduh selama 12-24 jam. (Saya biasanya mengambilnya selama 16 jam dan keluar tepat untuk saya). Anda bisa memasukkannya ke dalam atau ke luar lemari es.
  • Setelah waktu pembuatan bir pilihan Anda habis, ayakan cairan untuk menghilangkan ampas yang lebih besar. Saring perlahan. Jangan menekan atau memeras bubuk kopi, karena ini akan mengekstraksi rasa pahit. Anda dapat menggunakan saringan penyaring seperti muslin, saringan kopi atau kain katun tipis.
  • Lakukan ini beberapa kali hingga Anda menghilangkan semua residu.
  • Bagaimana jika saya masih memilikinya? Kemudian, bisa saja itu baik-baik saja dan bukan gilingan kasar. Seperti yang mereka katakan, latihan membuat sempurna.
  • Tuang produk akhir ke gelas tinggi Anda atau stoples Mason Anda dan dinginkan tambahan apa pun untuk penggunaan selanjutnya. Mereka akan tetap segar hingga satu bulan jika didinginkan.
  • Jika suka, Anda bisa memilikinya dengan susu dan gula. Jika Anda lebih suka menambahkan es, pastikan minuman Anda memiliki rasio kopi yang lebih tinggi jika tidak rasanya akan encer. Dan jika cukup kuat, alih-alih es, Anda dapat menambahkan air panas untuk kopi panas yang diseduh dingin!

TIPS:

1. Kantung kopi dingin: Alih-alih meletakkan bubuk kopi Anda langsung ke wadah untuk seduhan, masukkan ke dalam saringan kopi bersih lalu bungkus dengan kain tipis untuk membuat 'kantong kopi' raksasa. Ini akan mengurangi beban pengayakan cairan untuk menghilangkan dasar yang lebih besar.

2. Kopi seduhan dingin dengan French Press: Ya, Anda membuat kopi seduhan dingin dengan French press Anda. Artikel ini memberi tahu Anda caranya.

Pembuat Es Kopi Terbaik - Toddy System

Anda tidak memerlukan peralatan mewah untuk membuat kopi dingin, tetapi jika Anda harus memilikinya, pembuat kopi dingin terbaik adalah dari Toddy.

Kisah sistem Toddy yang sangat dihormati dimulai pada tahun 1964. Setelah lulus sebagai Insinyur Kimia, Todd Simpson diposting ke Peru dan diperkenalkan pada kopi yang dibuat menggunakan proses Peru kuno. Terinspirasi, ia mengembangkan sistem yang dipatenkan yang menggunakan biji kopi biasa menghasilkan asam 67% lebih sedikit daripada kopi panas diseduh. Terjangkau dan Anda dapat menemukan pembuat kopi buatan dingin ini di Amazon.
Biji Kopi Terbaik untuk Minuman DinginApakah ada hal-hal seperti biji kopi terbaik untuk minuman dingin? Nah, berdasarkan komentar dari berbagai pengacara, konsensus umum adalah biji kopi asal tunggal, terutama dari kopi Amerika Latin dan Amerika Selatan. Ini memberikan rasa kopi yang seimbang, halus, manis, dan berani yang cocok dengan minuman dingin.

Panggang terang atau gelap? Ini masalah selera pribadi. Cobalah berbagai permutasi untuk menemukan yang sesuai dengan selera Anda. Tetapi ingatlah bahwa daging panggang ringan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengekstraksi semua rasa kopi karena 'kurang rusak' saat dipanggang.

Variasi Resep Kopi Minuman Dingin Terbaik

Perlu variasi untuk resep kopi dingin atau ingin koktail kopi dingin? Coba ini:

  • Tambahkan irisan jahe, atau batang kayu manis atau cengkeh hangat
  • Tambahkan vodka atau wiski ke minuman dingin yang kuat dengan perbandingan pilihan Anda untuk koktail kopi dingin Anda sendiri
  • Tambahkan air kelapa dan es batu ke dalam kopi dingin yang diseduh
  • Jika Anda berjiwa petualang dengan kopi, cobalah mencampur susu almond dingin, santan, atau susu kacang macadamia dengan minuman kuat Anda.
  • Untuk yang kurang berani, gunakan air tonik sebagai gantinya

Bisakah Anda Panaskan Kopi Minuman Dingin?

Ya, Anda bisa tetapi cara terbaik adalah melakukannya secara tidak langsung. Panaskan cangkir Anda dengan air mendidih panas selama beberapa detik, lalu buang airnya. Setengah mengisi cangkir dengan minuman dingin yang diseduh (atau konsentrat), lalu tambahkan sisanya dengan air mendidih.

Membuat Kopi Hidam Dingin Yang Harum

Jadi sekarang Anda sudah tahu segalanya tentang membuat kopi yang diseduh dingin, variasi kopi dengan lebih sedikit kafein dan lembut di perut Anda menyelamatkan beberapa uang dan membuatnya di rumah.

Bagikan