-->

Tuesday, February 12, 2019

Mitos Baik Dan Buruk Kopi Untuk Wanita



Mitos Baik Dan Buruk Kopi Untuk Wanita - Posting ini akan fokus pada manfaat kesehatan kopi untuk wanita, kerugian dan banyak mitosnya. Karena ada banyak laporan yang saling bertentangan tentang topik ini, berikut adalah ikhtisar dari beberapa temuan berbasis bukti untuk membersihkan udara. Ada juga infografis tentang hal ini sehingga Anda dapat mencetak, membingkai, dan menggantungnya di kafe Anda. Untuk pria, Anda dapat membaca dan mendapatkan infografinya dalam posting terpisah.

Ada 3 Keburukan Kopi Di Konsumsi Oleh Wanita

Tahukah Anda bahwa kafein lebih berbahaya bagi wanita daripada pria? Karena wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh mereka. Oleh karena itu, residu berbahaya akan lebih mempengaruhi mereka.

Toleransi kafein juga akan bervariasi dari orang ke orang. Itu tergantung pada seberapa baik tubuhnya mendetoksifikasi residu. Karenanya, 'berapa lama ia tinggal di dalam tubuh' adalah sumber kekhawatiran. Mengapa? Karena masalah ini:

1. Kopi Dan Kehamilan
Jika Anda sudah menjadi peminum kopi, maka batasi asupan harian Anda. Menurut The American College of Obstetricians dan Gynaecologists , Anda harus membatasi kurang dari 200 miligram (mg) per hari. Ini sekitar satu cangkir atau 8 oz. kopi yang diseduh.

Tetapi untuk berada di sisi yang aman, yang terbaik adalah memberhentikan sementara waktu untuk alasan berikut:

Sebelum Konsepsi:

National Infertility Association mengatakan kafein dapat mencegah pematangan telur yang tepat. Ini akan memengaruhi peluang Anda untuk hamil. Jika Anda mengalami kesulitan untuk hamil, maka adalah bijaksana untuk memberhentikan kafein.

Risiko keguguran juga lebih tinggi. Terutama bagi wanita yang minum dua atau lebih cangkir kopi beberapa minggu sebelum konsepsi. Bayi Anda juga akan memiliki berat badan lahir rendah, yang mungkin memiliki masalah kesehatan berikut di kemudian hari:
  • Tekanan darah tinggi
  • Penyakit jantung
  • Sindrom metabolik
  • Diabetes

Selama Wanita Kehamilan:

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan detoksifikasi. Jadi setiap sisa kafein akan masuk ke bayinya melalui plasenta. Tetapi janin tidak dapat memetabolisme kafein. Ini akan mempengaruhi pola tidurnya dan pada tahap kehamilan selanjutnya, pola pergerakannya.

Efek samping lain dari kafein selama kehamilan adalah:
  • Akan meningkatkan detak jantung dan tekanan darah Anda
  • Anda akan merasa gelisah dan sulit tidur
  • Kemungkinan keguguran
  • Kopi bersifat diuretik dan akan meningkatkan frekuensi buang air kecil. Ini dapat menyebabkan dehidrasi jika asupan cairan Anda rendah.
Sumber: American Pregnancy Association , konsumsi kafein NCBI selama kehamilan

2. Kopi dan Remaja
Berdasarkan sebuah laporan oleh Pusat Nasional untuk Ketergantungan dan Penyalahgunaan Zat di Universitas Columbia, gadis-gadis berusia antara 8 hingga 22 tahun yang minum kopi secara teratur:

Memiliki peluang tinggi untuk merokok (peluang 23,2%) dan minum alkohol (29,5%)
Akan melakukannya lebih awal dari peminum non-kopi dan teman-teman pria mereka.Laporan ini yang mencakup lebih dari tiga tahun penelitian. Ini menganalisis karakteristik anak perempuan dan perempuan muda yang menyalahgunakan zat. Ini termasuk kafein dalam kopi.

Survei ini mencakup 1.220 anak perempuan dan perempuan muda. Semua dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi dan seterusnya.

Sementara anak laki-laki dan perempuan menyalahgunakan zat, itu adalah perempuan yang lebih menderita. Tetapi anak perempuan (61,6%) yang membahas penyalahgunaan narkoba dengan orang tua mereka lebih kecil kemungkinannya untuk minum, merokok, atau menggunakan narkoba.

Laporan itu tidak menyebutkan mengapa dan bagaimana kafein memicu pola perilaku ini.

Orang tua mungkin kesulitan mengontrol remaja dari minum minuman berkafein. Banyak iklan mewah dan glamor untuk minuman ini membuatnya semakin sulit. Tetapi dengan dukungan Anda, mereka dapat membatasi asupan.

Sumber: Pusat Nasional untuk Ketergantungan & Penyalahgunaan Zat

3. Kopi dan Inkontinensia pada Wanita
Inkontinensia urin atau kebocoran urin yang tidak disengaja dua kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria. Beberapa alasan untuk ini adalah karena kehamilan, persalinan, dan menopause.

Jadi bagi wanita yang minum kopi, akankah efek diuretik kafein memperburuk masalah ini?

Ya, menurut penelitian di Universitas Alabama. Wanita yang minum setidaknya tiga cangkir sehari cenderung 70% memiliki masalah ini.

Tetapi dalam studi lain yang serupa, wanita yang minum tiga cangkir atau lebih hanya memiliki peningkatan risiko 19%. Ini hanya sedikit peningkatan risiko mengalami inkontinensia urin.

Terlepas dari bukti yang bertentangan ini, intinya adalah membatasi asupan. Batas aman bagi wanita yang sudah memiliki masalah ini adalah hanya minum satu cangkir kopi.
Sumber: WebMD, Jurnal Urologi

Periksa Tingkat Kafein Dalam Minuman Kopi Anda

Gunakan tabel ini untuk mengetahui jumlah kafein dalam minuman favorit Anda.

(CATATAN: 1 cangkir kopi = 8 ons.)

3 Manfaat Kesehatan Kopi Uuntuk Wanita

Kopi tidak terlalu buruk dan juga baik untuk wanita. Ada banyak manfaat kesehatan dari kopi untuk wanita dapatkan. Ini bukan eksklusif Jawa pria Jadi, mari kita lihat manfaat ini.

1.  Kopi dan Kanker Endometrium
Kanker endometrium atau juga dikenal sebagai kanker rahim. Ini adalah kanker paling umum keenam bagi wanita di seluruh dunia dan juga di Amerika Serikat. Ini adalah kanker rahim yang menyebabkan pendarahan vagina yang tidak normal.

Perawatan bisa dengan operasi untuk mengangkat rahim dan bagian yang terkena lainnya. Ini termasuk ovarium dan saluran tuba. Atau Anda bisa pergi untuk terapi radiasi.

Tetapi Anda dapat mencoba cara yang lebih murah dan lebih mudah. Minumlah kopi sebagai gantinya!

Kopi dapat mengurangi risiko kanker endometrium hingga 22%. Penelitian yang didanai oleh Komisi Eropa dan Badan Internasional untuk Penelitian Kanker, menunjukkan risiko lebih rendah pada wanita yang minum empat cangkir atau lebih. Studi ini¹ diterbitkan oleh jurnal American Association for Cancer Research. Tetapi ada kebutuhan untuk studi lebih lanjut untuk mengidentifikasi hubungan antara asupan kopi dan kanker endometrium.
Jadi para wanita, nikmati secangkir kopi Anda dengan mengetahui bahwa itu dapat mengurangi risiko kanker endometrium.
Sumber : American Association for Cancer Research.
Tidak terlalu banyak hal yang dapat membantu Anda melewati hari atau menyelamatkan Anda dari banyak masalah kesehatan, seperti secangkir kopi panas atau dingin. Ini kopi Menyimpan Hidup T-shirt mengatakan itu semua. Jadi, biarkan dunia tahu. Atau coba kaus ini.

2. Kopi dan Kram Menstruasi (PMS)
Studi sebelumnya² menunjukkan hubungan antara asupan kopi harian dengan risiko PMS. Anda dapat menemukan studi ini oleh Oregon State University di American Journal of Public Health edisi September 1990.

Tetapi penelitian lebih lanjut yang dilakukan di University of Massachusetts Amherst tidak menunjukkan hubungan. Jadi perintah saat ini untuk mengurangi asupan kafein tidak akan mencegah penumpukan PMS. Penelitian ini³ muncul dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi Juni 2016. Studi ini juga menegaskan kopi berkafein tinggi tidak terkait dengan risiko PMS.

Temuan ini signifikan karena PMS mempengaruhi 15-20% wanita premenopause. Ini adalah angka yang besar karena PMS dapat memengaruhi kualitas gaya hidup mereka.

Ini adalah manfaat kopi yang luar biasa bagi wanita untuk memanfaatkannya.

Sumber: Perpustakaan Nasional Kedokteran Amerika Serikat, Institut Kesehatan Nasional dan Jurnal Nutrisi Klinis Amerika

3. Kopi dan Depresi Diantara Wanita
Apakah Anda tahu bahwa depresi adalah masalah kesehatan mental yang paling umum di antara wanita?

Bahwa itu dua kali lebih lazim pada wanita? Ini dari studi global Organisasi Kesehatan Dunia tentang Kesehatan Mental Wanita.

Dan ada laporan yang mengaitkan kafein dengan depresi. Karena kafein dapat mengganggu pola tidur Anda dan meningkatkan detak jantung Anda.

Tetapi penelitian yang didukung oleh National Institutes of Health (USA) menunjukkan kafein dapat mengurangi risiko kecemasan. Studi sepuluh tahun dari tahun 1996 hingga 2006 menunjukkan:


15% penurunan risiko jika dua hingga tiga cangkir kopi diminum setiap hari.

Jika dikonsumsi empat cangkir atau lebih setiap hari, Anda melihat penurunan 20%.
Apakah temuan ini membuat Anda tegang sekarang? Ambil napas dalam-dalam dan tetap fokus.

Dengan banyak laporan yang tidak sesuai, ini terdengar membingungkan. Jadi taruhan terbaik adalah mendengarkan tubuh Anda. Jika setelah mencoba, itu membuat Anda merasa lebih buruk, kemudian berhenti minum atau kurangi asupannya.

Sumber: NCBI: Kafein dan Risiko Depresi Diantara Wanita

Membongkar Mitos Baik Dan Buruk Nya Kopi Untuk Wanita

Anda harus membaca beberapa berita yang saling bertentangan tentang mengapa kopi buruk bagi wanita. Beberapa di antaranya bahkan diposting di situs web terkemuka. Karena itu sulit untuk mengatakan apa yang benar dan apa yang salah. Jadi inilah ikhtisar temuan berbasis bukti untuk menghilangkan prasangka legenda urban ini.

1. Kopi Dan Ukuran Payudara
Anda membaca di suatu tempat bahwa kafein dapat mengurangi volume payudara. Kedengarannya menakutkan dan Anda berhenti minum kopi. Jika Anda melewatkan artikel itu, inilah yang dikatakannya:

"Penelitian oleh para peneliti di Lund University, Swedia mengaitkan minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari dengan volume payudara yang lebih rendah. Pengurangan 17% dibandingkan dengan wanita yang minum lebih sedikit. Tetapi studi itu tidak menyimpulkan apakah asupan yang lebih tinggi akan semakin mengurangi volume payudara. "

Jadi, apakah ini benar?

Tampaknya ini semua disalahtafsirkan oleh berbagai sumber media. Termasuk kantor berita terkemuka seperti Daily Mail dan Fox News. Kebingungan adalah dari pernyataan yang dibuat dalam laporan. Laporan tersebut menyatakan peserta yang minum lebih banyak kopi juga memiliki payudara lebih kecil. Tapi itu bukan hasil dari minum kopi. Secara kebetulan, para sukarelawan itu memiliki payudara kecil! Anda dapat membaca penjelasan detailnya di sini.

Jadi, nona-nona, Anda dapat terus menikmati kopi Anda tanpa takut menyusut payudara.

Sumber: British Journal of Cancer

2. Kopi dan Osteoporosis
Sekarang, ini adalah fakta dan bukan mitos. Wanita itu lebih rentan terhadap osteoporosis daripada pria. Karenanya asupan kafein di kalangan wanita sangat penting. Mengapa?

Karena banyak penelitian mengatakan kafein merupakan faktor risiko patah tulang osteoporosis. Bahwa minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan kepadatan tulang.

Sekarang pernyataan itu adalah mitos.

Studi yang dilakukan oleh Cooper C. dan lainnya dari Departemen Riset Ilmu Kesehatan, Mayo Clinic, Rochester, Minnesota menemukan sebaliknya. Studi itu mengatakan bukti tidak konsisten.

Sebagai gantinya, penelitian mereka mengatakan asupan kafein bukan merupakan faktor risiko osteoporosis. TETAPI ada korelasi yang signifikan antara usia dan asupan kafein. Bahwa ada sedikit peningkatan mineral tulang di kalangan wanita muda. Tetapi pada wanita lanjut usia, ada sedikit penurunan mineral tulang.

Intinya: Wanita lanjut usia harus memberhentikan minuman yang mengandung kafein. Terutama mereka yang memiliki keseimbangan kalsium yang buruk. Yang lain dapat terus minum kopi atau teh.
Sumber: NBCI: faktor risiko kafein untuk osteoporosis

Kesimpulannya
Inilah manfaat kopi untuk dipikirkan wanita. Untuk hal-hal buruk membatasi asupan Anda. Tetapi tanyakan kepada dokter Anda sebelum Anda membuat perubahan pada asupan kafein Anda saat ini.

Berapa banyak kopi yang Anda minum setiap hari? Saya ingin mendengar pendapat Anda tentang bagaimana kopi atau minuman berkafein memengaruhi Anda. Ini bisa disebabkan oleh cara Anda menyimpan kopi - lihat artikel ini tentang cara menyimpan kopi dengan cara yang benar ATAU bisa juga tentang cara Anda menyiapkan kopi .

Jika Anda memiliki pengalaman buruk, apakah Anda mencoba untuk menyerah?

Jika Anda seorang pemilik kafe, apakah Anda membatasi asupan kopi pelanggan Anda?

Terima kasih telah berbagi. Dan inilah informasi yang dapat Anda cetak, bingkai, dan gantung di kafe, rumah, atau kantor Anda. Jangan lupa untuk memeriksa artikel saya yang lain'Apakah Kopi Baik untuk Pria' belum tentu juga hehehehehehe.

Bagikan